Kelebihan AB tour ini tu dia amanah banget masalah keberangkatan jamaah, sampai2 jamaah gak di suruh bayar sebelum visa nya keluar bisa di bayangin dong biaya yg ditanggung biro dulu berapa puluh juta, bahkan kadang jamaah yg ngejar2 ke travelnya pengen bayar 😅. Kemarin aku transfer biaya umrohnya itu kalo gak salah baru H-2 / H-3 keberangkatan, dalam hati tu kayak gak percaya gitu,2-3 hari lagi udah berangkat ini baru bayar 😂.

Trus kelengkapan umrohnya juga dianter ke destinasi jamaah umroh masing2 sekitar 3 mingguan gt, jd jamaah bisa prepare. Oh ya dengan biaya yg affordable kita dapet pesawat PP Saudi Arabia loh, dan langsung turun di madinah (ini ku sangat bersyukur) soalnya kalo gak langsung turun madinah jamaah harus perjalanan darat sekitar 6 jam an gitu, itu sangat menguras tenaga jamaah, kan kasian blm ibadah apa2 udah capek. Nah kelebihan saudia arabia ini juga bagasi per orang bisa sampai 40kg, ini sangat membantu sekali soalnya plng umroh biasanya bagasinya membengkak dan kalo gak pakai pesawat ini bisa d bayangin dong harus keluar duit lagi buat bayar bagasi ☹.
Next, dari pihak travel yg ikut ke mekah madinah (pak noor hamid) juga sangat sabar dan membantu jamaah, bahkan meminjami uang real ketika aku gak bisa tarik uang lewat ATM 😣. Kemudian jamaah juga diberi kesempatan untuk umroh sampai 4 kali ini salah satu nilai plus sih, dan diantar untuk pengambilan miqotnya.
Oh iya keberangkatan umroh kemarin juga dapet nilai plus soalnya pas malam nisfu sya’ban kita ada di mekkah, ya memang rencana Allah terbaik 😇